Nama Anak Zaskia dan Irwansyah Diambil dari Salah Satu Sahabat Nabi, Ukkasyah bin Mihshan
Putra dari pasangan selebritas Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Ukkasya Muhammad Syahki (Foto: Instagram @zaskiasungkar15 via ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan selebritas Zaskia Sungkar dan Irwansyah baru saja dikaruniai anak laki-laki. Bayi lucu pasangan ini diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki. 

Ukkasya Muhammad Syahki Lahir melalui proses sesar dengan berat 3,4 kg dan tinggi 51 cm di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda, Jakarta.

"Terima kasih semua atas doa dan support-nya yang luar biasa," kata Zaskia dalam jumpa pers secara daring, Jumat, 2 April dilansir dari Antara

Zaskia dan Irwansyah menceritakan latar belakang pemberian nama untuk anak lelakinya. Nama Ukkasya diambil dari salah satu nama sahabat Nabi Muhammad SAW, Ukkasyah bin Mihshan. Sedangkan Syahki adalah singkatan dari Irwansyah dan Zaskia.

"Nama Ukkasya itu kita denger pas lagi kajian, dia salah satu sahabat Rasul. Pas denger kok lucu banget namanya Ukkasya, semoga bisa jadi anak yang pemberani juga dan saleh," ujar Zaskia.

Zaskia dan Irwansyah memutuskan untuk menjalani proses lahiran sesar, padahal awalnya dia sangat ingin melahirkan normal. Namun dikarenakan ada masalah medis, maka keduanya dan dokter penanggung jawab memutuskan untuk sesar.

"Ini kita diskusikan tapi saat itu usia kandungannya sudah 39 minggu dan posisi ke jalan lahirnya masih jauh. Kita bilang coba ditunggu sampai 40 minggu, tapi akhirnya diputuskan untuk sesar saja enggak perlu nunggu sampai 40 minggu, ini pilihan yang terbaik," kata dr. Reino Rambey.

Zaskia dan Irwansyah juga meminta maaf kepada keluarga dan teman-teman terdekat yang ingin bertemu dengan buah hati mereka lantaran masih pandemi COVID-19.

"Kita pengin banget sebenarnya berbagi kebahagiaan secara langsung tapi karena memang masih pandemi apa boleh buat. Di rumah juga kita enggak bisa nerima tamu jadi mohon pengertian banget," ujar Zaskia.