Paskah, Menag Yaqut: Mari Buka Hati dan Peduli Sesama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat Nasrani di Tanah Air untuk memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama dalam momentum peringatan Paskah.

"Mari membuka hati dan peduli kepada sesama. Nilai ini sangat penting, terlebih di tengah pandemi yang sudah lebih setahun ini mendera bangsa. Kepedulian ibarat pupuk agar iman tidak mati, dan itu bagian dari makna dan bentuk pertaubatan," ujar Menag dalam keterangan tertulisnya, dilansir Antara, Kamis, 1 April.

Umat Nasrani tengah memperingati Trihari Paskah atau Trihari Suci. Momen ini diawali dengan Kamis Putih, Jumat Agung dan diakhiri dengan Minggu Paskah. Sebelumnya, umat Nasrani juga telah merayakan Minggu Palma.

Menag mengajak umat Nasrani untuk menjadikan nilai-nilai Paskah sebagai spirit membangun masyarakat. Caranya, dengan semakin peduli kepada sesama, khususnya yang mengalami kesusahan.

"Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri," kata dia.

Dalam merayakan Paskah, Yaqut mengimbau dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Menurut dia, disiplin dalam prokes dan 5M adalah bagian dari pengorbanan untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga, dan masyarakat agar tidak tertular COVID-19.

"Mari doakan bersama, agar pandemi COVID-19 ini bisa segera teratasi sehingga umat bisa kembali dalam kehidupan normalnya," kata dia.