Tips Membentuk Kebiasaan Anak Rawat Gigi Sejak Kecil ala Zaskia Sungkar dan Irwansyah
Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah menganggap kesehatan gigi menjadi salah satu hal yang terpenting bagi mereka. Bagi Zaskia Sungkar, mencegah sakit gigi lebih baik daripada mengobati.

Hal ini yang akhirnya diterapkan oleh kakak kandung, Shireen Sungkar ini kepada putra mereka, Ukkasya Muhammad Syahki dalam menjaga kesehatan gigi.

"Kalau kita tuh lebih baik mencegah ya kalau misalnya udah sakit tuh enggak enak banget. Jadi kalau sekarang kan aku ada Ukkasya gitu ya, dari sedini mungkin aku udah membiasakan membangun habit yang baik," ujar Zaskia Sungkar di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Oktober.

"Jadi sebelum tidur ya sikat gigi, setelah makan, setelah sarapan sikat gigi. Karena penting banget menurut aku itu culture yang harus dibangun dari sekecil mungkin karena kalau udah besar dia udah terbiasa dengan pola itu," sambung Zaskia.

Bagi wanita berusia 32 tahun ini berharap bila sudah diajarkan sejak dini mengenai kebiasaan merawat gigi ini, kesehatan Ukkasya juga bisa terjaga.

"Dan inshaallah kalau misalnya treatmennya bener, terus ada waktunya untuk periksa gigi ke dokter. Mudah-mudahan ya inshaallah sehat-sehat aja kan giginya," tutur istri Irwansyah ini.

Karena bagi Zaskia gigi menjadi salah satu aset paling penting bagi ia dan keluarga ketika berhadapan dengan orang lain maupun dengan keluarga sendiri.

"Karena menurut aku gigi itu aset banget ketika kita berhadapan dengan orang, berkomunikasi dengan pasangan, terus nggak enak juga bikin badmood," lanjutnya.