Zaskia Sungkar Melahirkan, Suara Irwansyah Bergetar Saat Adzani Ukkasya Muhammad Syahki
Zaskia melahirkan anak pertama (Foto: Tangkapan Layar YouTube The Sungkar Family)

Bagikan:

JAKARTA - Perjuangan panjang pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah membuahkan hasil manis. Selasa, 30 Maret, Zaskia melahirkan anak pertama yang diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki melalui proses operasi secar. 

Sempat bimbang karena ingin melahirkan normal, dokter akhirnya memberi saran untuk operasi agar perjuangan panjang untuk bayi tabung tidak sia-sia. Meski posisi kepala bayi sudah di bawah, dokter kandungan Zaskia Sungkar, dr.Reino Rambey, Sp.OG., tidak menyarankan untuk induksi. Ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan dokter.

"Makanya dia bilang, pasien IVF itu boleh disarankan untuk caesar, tapi juga banyak banget yang normal. Enggak masalah. Nah, aku tuh masih positif banget bisa melahirkan normal, cuma ini udah masuk 39, tapi ya itu kendalanya, kepala baby-nya belum itu," kata Zaskia Sungkar dikutip dari kanal YouTube The Sungkar Family, Rabu, 31 Maret.

Dengan semua pertimbangan, Zaskia akhirnya merima saran operasi secar. Irwansyah pun tak pernah meninggalkan Zaskia dalam proses persalinannya. Dia ikut mendampingi Zaskia di ruang operasi.

Ketika anak mereka lahir dan pecah tangisnya, rasa bahagia dirasakan oleh semua orang di ruang operasi. Apalagi saat Irwansyah mengumandangkan adzan di telinga putra pertamanya tersebut. 

Dikutip dari Instagram @dr.tiwi, yang ikut membantu proses persalinan Zaskia, lantunan adzan tersebut membuat hati bergetar. "Hati ikut bergetar menyaksikan lahirnya sang malaikat kecil yg lama sekali ditunggu ....suara Adzan Sang Ayah @irwansyah_15 bergetar menyambut kelahiran #ukkasyamuhammadsyahki #Soulofbirth #Repost @irwansyah_15," tulisnya. 

Dr Tiwi lantas memberikan penjelasan kondisi anak yang sangat dinantikan Zaskia Sungkar dan Irwansyah ini. "Alhamdulillah ukkasya sehat walafiat lahir dengan bb 3,4 kg tinggi 51 , MasyaAllah Tabarakallah, doain Ukkasya terus ya om tante," tulisnya.