Gagal Dapat Grammy 2021, BTS: Mungkin Tahun Depan atau Setelahnya atau Sebelum Akhir Karier Kami
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, BTS menjadi bintang tamu dalam acara You Quiz on the Block di tvN. Acara tersebut menampilkan perbincangan antara BTS dan Yoo Jae Suk serta Jo Se Ho mengenai karier mereka sejauh ini.

Mereka juga membicarakan kekalahan mereka dalam penghargaan Grammy Awards ke 63. Diketahui BTS menjadi grup K-pop pertama yang mendapat nominasi untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu Dynamite.

Meskipun kalah, mereka merasa termotivasi untuk memenangkan penghargaan tersebut. “Menjadi nominasi (Grammy) adalah luar biasa, tetapi saya pikir saya ingin memenangkan penghargaan,” kata V melansir Korea Herald pada hari ini, 25 Maret.

“Kami tidak dapat penghargaannya tahun ini. Tapi kami ingin aktif sebagai penyanyi untuk waktu yang panjang, tentunya sulit, tapi mungkin tahun depan, atau tahun setelahnya atau sebelum akhir karier kami, kami ingin mendapat Grammy,” kata Suga.

BTS juga merasa kekalahan mereka bukan sebuah kegagalan. Hal ini disebabkan setelah mereka melihat banyak berita yang menuliskan BTS ‘gagal’ mendapat penghargaan.

“Saya tidak melihat ini sebagai kegagalan tapi lihat sisi positifnya; kami dinominasikan untuk pertama kali dan melakukan penampilan solo perdana kami,” kata RM.

Sementara itu, episode You Quiz on the Block bersama BTS meraih rating tertinggi sepanjang penayangan acara tersebut.