Kakak Beradik Shireen dan Zaskia Sungkar, Yakin Mark Sungkar Tak Korupsi Dana Pelatnas Rp399 juta
Zaskia dan Shireen kaget Mark Sungkar dituduh korupsi (Tangkapan Layar YouTube The Sungkars Family)

Bagikan:

JAKARTA - Mark Sungkar didakwa memperkaya diri Rp399,7 juta atas laporan keuangan fiktif kegiatan dana Pelatnas Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat. Tak ingin berpolemik, Zaskia dan Shireen Sungkar buka suara membela sang ayah. Mereka yakin Mark Sungkar tidak bersalah. 

"Kami lebih tahu papa kami seperti apa. Kami anaknya, kami tahu betul, insya Allah ayah kami enggak akan melakukan hal itu. Kayak misalnya aku sama Shireen dibilang, 'Kok anak-anaknya nggak bisa ngebalikin?" kata Zaskia di kanal YouTube The Sungkars Family, dikutip Jumat, 12 Maret. 

Kakak beradik itu menyebut Mark telah mengembalikan uang yang diduga dikorupsi ayahnya tersebut 1,5 tahun yang lalu. Sehingga mereka yakin ayahnya tidak melakukan korupsi. 

"Padahal dari 1,5 tahun hampir 2 tahun lalu, sudah kita kembalikan yang dianggap itu adalah merugikan negara. Padahal itu adalah haknya Papa dan para atlet. Yang dianggap itu kan yau dahlah balikin. Shireen juga bilang, 'Itu kan hak Papa, nanti tagih aja lagi di akhirat.' Itu sudah dikembalikan semuanya," beber Zaskia lagi.

Ketika mendengar Mark Sungkar didakwa menggelapkan dana Rp399 juta, Zaskia dan Shireen kaget. "Ini kan, masalahnya, kita syoknya tuh, 'Hah 300 jutaan?' gitu. Kayak maaf... banget, maksudnya kayak uang segitu, tuh, bukan satu hal yang susah untuk dicari buat kita (dengan cara) yang halal. Ada yang halal kenapa harus ambil yang haram? Kita dengar 300 juta sekian, 'Sudah pah balikin aja.' Gitu ya Ren?" ungkap Zaskia Sungkar.