Wali Kota Eri Cahyadi: Camat-Lurah Pilihan Gusti Allah, Jaga Amanah untuk Warga Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (DOK. Pemkot Surabaya)

Bagikan:

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi gencar memberikan pengarahan kepada para lurah dan camat di wilayah Surabaya Utara dan Surabaya Barat. 

Eri Cahyadi mengatakan lurah dan camat harus menjaga amanah. Dia berharap para lurah dan camat bekerja dari hati demi warga Surabaya.

"Sebagai seorang pemimpin, kita harus memikirkan umat kita atau warga kita, sebagaimana Rasulullah ketika hendak wafat, beliau masih memikirkan umatnya. Ummati, ummati, ummati, bagaimana nasib umatku. Makanya, kita harus dekat dengan warga, turun ke bawah melihat kebutuhan umat kita apa?," kata Eri Cahyadi di kantor Kecamatan Gayungan, Rabu, 17 Maret.

Eri Cahyadi memastikan kelurahan akan menjadi ujung tombak pelayanan Pemkot Surabaya kepada warga. Karenanya akan ditempatkan satu staf Dispendukcapil dan staf Dinas Sosial pada kelurahan. Dengan begitu, warga langsung terbantu saat pengurusan pelayanan kependudukan.

"Begitu juga ketika ada warga yang tanya tentang bidang sosial, maka staf Dinas Sosial itu yang akan menjelaskan. Saya ingin kelurahan jadi ujung tombak pelayanan Pemkot Surabaya, sehingga saya berharap tahun depan semua pelayanan cukup di kelurahan," ujarnya.

Selain itu, Eri Cahyadi kembali mengingatkan lurah dan camat untuk mendata warganya hingga detail. Sebab, itu akan memudahkan pemkot dalam memasukkan ke data Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

"Tolong dicek lagi pendapatannya per keluarga berapa, sehingga nanti mereka bisa dimasukkan ke dalam desil 1, desil 2, dan 3. Karena cita-cita saya, setiap keluarga nanti punya penghasilan Rp7 juta," katanya.

 "Karena sudah dipilih oleh Gusti Allah, maka kita harus gunakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

 

Sekali lagi, Eri Cahyadi mempersilakan lurah dan camat untuk menemuinya di Balai Kota berdiskusi penanganan persoalan tingkat wilayah. 

"Ruangan saya di Balai Kota selalu terbuka, silakan kalau mau menyampaikan langsung kepada saya. Semakin banyak permasalahan masyarakat yang saya ketahui, maka akan semakin banyak pula permasalahan yang bisa kita carikan solusinya bersama-sama," katanya.