Wali Kota Eri Cahyadi ke Lurah-Camat: Ayo <i>Jenengan</i> Bahagiakan Warga Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak lurah dan camat bekerja dengan hati dan terus berinovasi. Camat dan lurah diminta kerja ekstra demi kesejahteraan warga Surabaya.

"Saya yakin jenengan (Anda) ini orang-orang hebat yang dipilih oleh Allah untuk menjadi lurah dan camat. Makanya saya minta tolong ayo dikeluarkan semua kemampuan dan segala potensi yang jenengan miliki untuk membahagiakan warga Surabaya," kata Eri Cahyadi saat memberikan pengarahan lurah dan camat di kantor Kecamatan Benowo, f dikutip Antara, Selasa, 16 Maret.

Eri Cahyadi menyampaikan para lurah dan camat adalah pemimpin yang memiliki umat atau warga masing-masing. Karenanya dia berharap amanah itu digunakan dengan baik, bekerja dengan hati dan terus berinovasi demi kesejahteraan dan kebahagiaan warga Surabaya.

Eri Cahyadi juga memimta lurah dan camat memperbarui dan mendata warganya secara detail, termasuk pendapatan satu keluarga per bulannya. Hal ini sangat penting untuk program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) nanti.

Dengan cara itu, kata dia, maka Pemkot Surabaya bisa lebih tepat dalam memberikan intervensi kepada setiap keluarga.

"Jadi, saya minta tolong camat dan lurah serta RT dan RW untuk mendata warganya dengan detail, per kepala, termasuk penghasilannya, sehingga intervensinya nanti bisa tepat sasaran," katanya.

Selain itu, Eri Cahyadi meminta para lurah dan camat menjadi panutan bagi anak buahnya dan warganya. Camat dan lurah harus bisa memberikan solusi atas persoalan yang dialami warganya

Dia menegaskan pintu terbuka lebar bagi lurah dan camat untuk menemuinya dan menyampaikan berbagai masalah di wilayahnya.

"Silakan kalau mau ngomong langsung dengan saya di ruang kerja, pintu selalu terbuka, karena jenengan semuanya adalah keluarga besar, keluarga besar Pemkot Surabaya," kata dia.