Doa Netizen Terkabulkan, Pemotor Aksi <i>Freestyle</i> Jatuh di Jalanan Makassar
Pemotor saat freestyle terjatuh di Makassar

Bagikan:

MAKASSAR - Video aksi pemotor freestyle di jalanan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dibagikan di media sosial. Pemotor berboncengan ini terjatuh ke aspal saat ngebut sambil mengangkat bagian depan motor.

Video yang menunjukkan aksi seorang pengendara beratraksi mengangkat ban motor bagian depan. Aksi tersebut direkam rekanya sendiri dengan kendaraan motor yang berbeda.

Peristiwa yang membahayakan baik pengendara maupun pengendara lainya ini terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Merespons  kejadian tersebut, Komandan Tim Penindak Gangguan Kamtibmas (Penikam) Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda Busman menegaskan larangan balap liar atau pun freestyle di jalanan. 

"Jadi begini terkait dengan kegiatan seperti itu, freestyle atau balap liar di Jalankan, artinya dari pihak kepolisian sudah menghimbau jangan melakukan hal itu, karena membahayakan, pribadi dan orang lain," kata Iptu Arif Muda Busman, kepada wartawan, Kamis, 25 Februari.

Aksi balap liar menurutnya meresahkan pengguna jalan lain. Di Kota Makassar, banyak pemotor yang kerap standing motor. Demi keamanan dan ketertiban Kota Makassar, polisi terus melakukan patroli rutin. Tim Penikam Polrestabes Makassar menggelar razia rutin.

“Jadi untuk tim penikam berdasarkan atensi dari pimpinan, itu terkait dengan balap liar, Freestyle itu semua, itu tetap kita Jalankan sesuai arahan pimpinan, mengingat untuk mengantisipasi gangguan keamanan di Jalan," ujarnya.

Di media sosial, video pemotor jatuh saat ‘standing’ dibagikan di banyak akun Instagram. “Doa netizen terkabulkan,” begitu caption yang disematkan. 

Terkait