Viral Remaja Perempuan Main TikTok di Pinggir Jalan Motornya Dilibas Kendaraan Lain, Pelajaran Buat <i>TikTokers</i>
Ilustrasi/Tiktok (Solen Feyissa/Unsplash)

Bagikan:

MAKASSAR - TikTok memang sedang digandrungi apalagi oleh remaja perempuan. Berjoget-joget dengan iringan lagu bersama teman memang mengasyikan.

Tapi harus hati-hati. Main TikTok jangan di sembarang tempat, apalagi di pinggir jalan raya. Bukan cuma berbahaya buat kamu TikTokers, pengguna kendaraan di jalanan juga bisa terkena imbasnya.

Kejadian tak mengenakkan ini dialami para remaja perempuan yang sedang berjoget TikTok. Asyik main TikTok di pinggir jalan, motornya dilibas kendaraan lain.

Kejadian empat remaja perempuan sedang asyik joget TikTok banyak dibagikan di Instagram akun khusus informasi daerah. Motor salah satu remaja perempuan TikTokers ditabrak motor lain di pinggir jalan. Tadinya mau senang-senang jadi sedih bukan?

“Remaja yang suka TikTok di atas roda dua-roda empat maupun mereka turun di jalan untuk main TikTok sangat membahayakan sekali. Diharapkan agar orangtua tetap mengawasi anak-anaknya,” ujar Kepala Urusan (Kaur) Pembinaan Operasional (Bin Ops) Satlantas Polrestabes Makassar AKP Hartati kepada VOI, Minggu, 7 Februari. 

Orangtua diimbau agar ketat mengawasi anak-anaknya. AKP Hartati tak mau anak-anak yang dibiarkan bebas di jalanan malah jadi korban aksi kriminalitas atau kecelakaan. 

“Jadi untuk tindakan yang dilakukan kita sudah melakukan patroli setiap saat bahkan di malam hari termasuk polsek telah berjibaku sudah melakukan patroli,” sambungnya.

Aksi Freestyle di Jalanan Makassar Berbahaya

AKP Hartati juga memberikan peringatan kepada para pemuda atau remaja yang ugal-ugalan dan aksi freestyle dengan motor di Makassar, Sulsel. Aksi ini tentu berbahaya bagi pengguna jalan

“Tentu diimbau pada anak-anak muda agar tetap jangan ugal-ugalan seperti itu, mungkin (sedang) mengisi waktu yang luang selama ini sekolahnya hanya virtual di rumah. Coba kepada anak anak muda jangan ugal-ugalan seperti itu dengan mengisi kekosongan banyak hal positif yang dilakukan," sambungnya.

AKP Hartati memastikan Satlantas Polrestabes Makassar bersama Tim Penikam Polrestabes Makassar hingga jajaran Polsek terus melakukan patroli di sejumlah titik. Patroli diperkuat di itik rawan yang kerap digunakan ugal-ugalan dan freestyle.

"Untuk ke depannya, kami sebagai petugas, kami akan meningkatkan patroli di jam-jam tersebut yang marak dilakukan oleh anak anak muda untuk melakukan freestyle seperti itu. Itu sangat  memprihatinkan sekali dan sangat membahayakan bahaya untuk dirinya sendiri maupun pengguna jalan yang lain," paparnya.