Bagikan:

GIANYAR -  Pria berinisial DK (19) tewas, usai dikeroyok sekelompok warga di Desa Bakbakan, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Senin (15/10).

Polisi menduga pengeroyokan terjadi karena sekelompok warga tersebut merasa tersinggung dengan postingan korban di  TikTok.

"Peristiwa itu sudah ditangani dan sudah dilakukan langkah-langkah (penyelidikan) oleh Polres Gianyar," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan, Rabu, 23 Oktober.

Kejadian tersebut, bermula dari adanya unggahan bernada SARA dan viral di TikTok.

Warga yang merasa tersinggung  spontan berkumpul dan melakukan sweeping di area proyek perbaikan jalan dan gorong-gorong untuk mencari pemilik akun TikTok tersebut. 

Mereka menemukan korban yang diduga sebagai pemilik akun berada di rumah penampung pekerja proyek milik warga setempat.

“Setelah menemukan korban warga langsung melakukan  tindakan main hakim sendiri," imbuhnya.

Saat itu, korban ditarik dari dalam rumah menuju ke pinggir jalan di depan rumah serta melakukan penganiayaan secara beramai-ramai. Selanjutnya datang dari Polres Gianyar untuk mengamankan pelaku dan selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Sanjiwani, korban mengalami luka tusuk pada dada sebelah kanan, lutut kanan dan kiri lecet, lengan kanan lecet, di bawah ketiak kanan lecet,  rahang memar, keluar darah dari mulut.

"Pada tanggal 16 Oktober 2024 pagi  korban meninggal dunia di Rumah Sakit Sanjiwani," ujarnya.