Polres Jakpus Pastikan Flyer Demo "Geruduk Istana" Hari Ini Hoaks
Flyer ajakan demo yang beredar

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro memastikan flyer seruan aksi "Geruduk Istana" desak MPR RI gelar sidang istimewa turunkan Jokowi oleh 100 ribu mahasiswa, dipastikan hoaks atau bohong.

"Iya (flyer aksi demo itu hoaks). Sampai saat ini kami belum menerima pemberitahuan," tegas Kombes Susatyo saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 1 Februari.

Berdasarkan flyer ajakan aksi demo yang diterima VOI, tertulis kalimat berwarna merah 'INDONESIA SEDANG SAKIT, IBU PERTIWI MEMANGGIL'.

Dalam aksi ini juga akan ada pembagian sembako di depan Istana dengan tagar #salamperubahan. Sementara massa aksi akan ditandai dengan pemakaian pita hitam.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Pusat masih mendalami tersebarnya flyer aksi "Geruduk Istana" desak MPR RI gelar sidang istimewa turunkan Jokowi yang akan dilakukan oleh 100 ribu mahasiswa dari berbagai elemen di Istana Presiden dan Gedung MPR RI pada Kamis, 1 Februari 2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menegaskan, pihaknya masih mendalami adanya informasi dari flyer aksi demo yang tersebar itu.

"Belum ada laporan terkait aksi ini. Masih mendalami flyernya," tegas Kombes Susatyo saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 1 Februari.