BEM SI Berorasi, Barisan Polwan Paling Depan di Balik Barikade Kawat Berduri
Massa BEM SI di kawasan Patung Kuda Jakarta (Diah Ayu W/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sudah berkumpul di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Orasi disuarakan terkait kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Kita pastikan perjuangan akan terus kita layangkan ke Istana rakyat. Tidak berhenti sampai saat ini. Kita gelorakan dengan sumpah mahasiswa Indonesia,” ujar Koordinator Pusat Aliansi BEM SI, Remy Hastian Putra, Selasa, 20 Oktober.

Orator menyebut mahasiswa yang bergabung dalam demo tepat di setahun masa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin bukan hanya datang dari Jakarta. Mahasiswa juga datang dari Jawa dan Sumatera.

Orasi dari BEM SI (Foto: Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Dalam orasinya, orator mempertanyakan pernyataan Presiden Jokowi mengenai demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja terjadi karena termakan hoaks di media sosial.

“Pemerintah gagal mengelola informasi. Pemerintah bilang kalau hoaks ya hokas. Bukan hanya UU Ciptaker, banyak masalah terjadi satu tahun kepengurusan. Pendidikan dari kemarin ada surat Kemendibud yang demo tidak dibolehkan dengan alasan pandemi,” kata Remy.

Polisi disiagakan mengawal jalannya demo BEM SI. Tampak juga barisan Polwan berada di barikade paling depan di balik kawat berduri. 

Barisan Polwan menjaga demo (Foto: Diah Ayu/VOI)