Sisi Kocak Jaksa Agung Saat Klaim Lebih Ganteng dari Adam Suami Inul
Jaksa Agung ST Burhanuddin saat podcast bareng Deddy Corbuzier (Youtube Deddy Corbuzier)

Bagikan:

JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin tertawa saat wajahnya disebut mirip dengan suami pedangdut Inul Daratista, Adam Suseno. Pertanyaan ini dilontarkan oleh Deddy Corbuzier dalam podcast-nya.

"Nah, itu (banyak yang menyebut mirip dengan Adam). Padahal, lebih gantengan aku," kata Burhanuddin dalam tayangan Youtube Deddy Corbuzier, dikutip VOI pada Kamis, 18 Februari.

Burhanuddin membeberkan alasan mengapa dirinya membiarkan kumisnya tumbuh lebat. Kumis adalah aset spesial bagi Burhanuddin. Sebab, hanya dirinya yang bisa melebatkan kumis di antara anggota keluarganya.

"Untuk khas saja, karena di antara keluarga, cuma aku yang ada kumisnya. Adik saya saja kumisnya cuma ada tujuh biji," katanya semringah.

Dalam tanya jawab dengan Dedy Corbuzier, Burhanuddin mengaku memiliki tugas yang berat sebagai aparat penegak hukum. Burhanuddin bercerita, beberapa tahun lalu ia pernah ditawarkan uang sogokan ketika menangani suatu kasus. 

BACA JUGA:


Burhanuddin sampai tidak bisa tidur selama seminggu sampai putusan suatu kasus yang ia tangani. Sampai akhirnya, ia sadar bahwa penerimaan suap merupakan hal yang salah. 

"Saya berpikir, akhirnya saya kembalikan dan sejak itu saya ngga mau bermain di ranah itu. Tuhan mengingatkan, kau bukan di situ tempatnya. Sejak itu, saya dulu katakan kepada pimpinan, saya menangani perkara dengan clear," jelasnya.

Burhanuddin mengaku, prinsip yang ia pegang agar tetap menjadi penegak hukum yang bersih membuatnya dikucilkan oleh pihak lain. Namun, hal tersebut adalah risiko pekerjaan.

"Itu risiko. tapi nyatanya saya masih bisa alhamdulillah. saya mau menangani perkara yang tidak ada apa apanya. tapi kalau sekarang sudah bersih. Saya, sejak jadi Jaksa Agung Muda, sampai jadi Komisaris, saya jalani happy-happy aja, masih bisa senyum," ungkap Burhanuddin.