Surat Cinta Anies untuk Petugas Penjaga Pintu Air
Petugas menunjukkan surat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (DOK. Instagram dkijakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan surat "cinta" kepada petugas penjaga pintu air.

Surat ini disampaikan saat mengecek kondisi pintu air Manggarai untuk memantau debit air di hilir sungai Ciliwung, serta kesiapsiagaan petugas penjaga pintu air.

Dalam tinjauannya pada Rabu, 17 Februari, Anies juga mengapresiasi dengan memberikan bingkisan kepada para petugas Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta yang bertugas.

Surat tersebut dimasukkan ke dalam amplop. Di atas kertas putih, Anies menuliskan kalimat pujian kepada para petugas pintu air. Tak lupa, tanda tangan ia bubuhkan di pojok kiri bawah surat.

"Saudara-saudara petugas lapangan pengelola aliran air, atas nama pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan warga Jakarta, izinkan saya menghaturkan apresiasi setinggi-tingginya atas usaha, kerja, dan karya selama ini dalam merawat dan menjaga Jakarta," kata Anies dalam surat tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan bingkisan untuk petugas pintu air (DOK. Instagram dkijakarta)

 

Menurut Anies, kerja para petugas pintu air memang sering tidak diketahui publik. Namun, tugas para petugas di mata Anies tunaikan adalah kerja besar dan mulia di kota yang penuh tantangan seperti Jakarta.

"Kerja saudara-saudara semua seringkali tak tampak oleh publik luas, tak dirayakan oleh media, tapi manfaatnya terasa setiap harinya. Menjaga agar kota ini senantiasa bersahabat dengan alam, memastikan agar air menjadi anugerah dan bukan musibah," ungkap Anies.

BACA JUGA:


Anies menyampaikan salam hangat dan hormat untuk keluarga para petugas. Anies mengerti, para petugas sering terpaksa mengorbankan kebersamaan dengan para keluarga demi pekerjaan. Terlebih, saat musim hujan seperti sekarang.

"Sampaikan pada mereka, kami bangga pada saudara. saya yakin keluarga saudara juga merasakan kebanggan itu," tutur dia.

Gubernur Anies Baswedan memantau pintu air Manggarai (Instagram dkijakarta)