Bagikan:

JAKARTA - Warga yang akan melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah mulai memadati kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS). Mereka berduyun-duyun memasuki kawasan stadion.

Pantauan VOI sekitar pukul 05.45 WIB, sejumlah warga mulai memasuki pintu Ramp Barat JIS. Kebanyakan dari mereka berjalan kaki atau menaiki shuttle bus yang telah disediakan karena kendaraan diharuskan diparkir di kantong parkir yang disediakan.

Tangan mereka tampak membawa peralatan salat. Masker juga tetap digunakan para pengujung demi mencegah penyebaran COVID-19.

Alunan takbir juga menggema, terdengar ke seluruh bagian stadion. Petugas keamanan seperti Satpol PP juga berjaga di sejumlah pintu masuk.

Salat Iduladha ini rencananya akan dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Dari situs PPID DKI Jakarta disebutkan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta Kiai Haji Muhammad Ali akan bertindak sebagai Imam pelaksanaan Salat Iduladha hari ini, Minggu, 10 Juli.

Sedangkan untuk khotbah akan disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Darul Rahman, Kiai Haji Syukron Ma'mun.

"Khotbah Salat Iduladha di JIS besok akan mengangkat tema Kurban Cinta Allah, Cinta Sesama," kata Sekretaris Dewan Pengurus Kopri DKI Jakarta selaku panitia pelaksana salat Idul Adha di JIS, Aminudin dikutip Minggu, 10 Juli.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan melaksanakan salat di JIS. Aminudin mengatakan, Anies akan memberikan sambutan.

"Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan memberikan sambutan pembuka sebelum Salat Iduladha di JIS bersama warga Ibukota dilangsungkan," ujarnya.

"Usai menunaikan salat Iduladha 1443 Hijriah di JIS, Pak Anies Baswedan dan Pak Ariza Patria akan menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia," pungkas Aminudin.