Pamerkan Antusiasme Warga Salat di JIS, Anies Baswedan: Jam 3 Pagi Sudah Ada yang Hadir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Wardhany T/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan antusiasme warga untuk mengikuti salat Iduldha di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada hari ini, Minggu, 10 Juli sangat tinggi. Dia bahkan mengatakan sebelum azan subuh, mereka sudah berkumpul.

"Terima kasih kepada semua yang telah ikut hadir bersama disini bahkan datang sebelum subuh sudah datang di tempat ini, dari berbagai wilayah," kata Anies kepada wartawan di JIS, Jakarta Utara, Minggu, 10 Juli.

"Dan catatan kami sebelum jam tiga pagi sudah ada yang hadir di tempat ini," imbuhnya.

Anies bersyukur acara salat Iduladha berjalan lancar. "Insyaallah yang memilih hadir diterima salatnya dilipatgandakan pahalanya," ungkap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Lebih lanjut, Anies angkat bicara perihal ketidakhadiran Jokowi di JIS untuk bersama-sama melaksanakan salat Iduladha. Kata dia, undangan secara khusus memang tak disampaikan tapi kegiatan ini sebenarnya terbuka untuk siapa saja.

Sebagai informasi, Jokowi bersama rombongan memilih salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. "Ini penyelenggaraan mengundang pada siapa saja, dan ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk siapa saja yang hadir. Tidak ada undangan spesifik pada siapapun," tegas Anies.

"Karena ini adalah event yang diselenggarakan Pemprov DKI yang rutin diselenggarakan di sini, gitu ya," tambahnya.

Sebelumnya, Anies dan warga DKI Jakarta melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah di JIS, Jakarta Utara. Ibadah ini dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIB.

Dari situs PPID DKI Jakarta disebutkan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta Kiai Haji Muhammad Ali akan bertindak sebagai Imam pelaksanaan Salat Iduladha hari ini, Minggu, 10 Juli.

Sedangkan untuk khotbah akan disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Darul Rahman, Kiai Haji Syukron Ma'mun dengan tema 'Kurban Cinta Allah, Cinta Sesama'.