Anies Baswedan Serahkan Kurban Sapi Bernomor 024 Seberat 1,2 Ton
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JIS (Foto: Wardhany T/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkurban sapi seberat 1,2 ton di momen Iduladha 1443 Hijriah. Pemberiannya ini diserahkan pada panitia di Jakarta International Stadium (JIS) pada hari ini, Minggu, 10 Juli.

"Izinkan pagi hari ini kami menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton," kata Anies saat menyerahkan sapi kepada panitia usai salat Iduladha di JIS, Jakarta Utara.

Anies memastikan sapi itu dalam keadaan sehat dan siap untuk dikurbankan. Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan pengecekan.

Selanjutnya, sapi tersebut akan dibawa ke rumah pemotongan hewan di Cakung, Jakarta Timur sebelum dibagikan.

"Dengan mengucap bismillah, kami serahkan hewan kurban kepada panitia utk distribusikan di Jakarta. Insyaallah, kurban ini diterima dan dilipat gandakan," ujarnya.

Dari pantauan VOI, sapi tersebut berwarna cokelat dengan corak putih. Di bagian tubuhnya, terdapat tulisan nomor 024.

Ditanya soal nomor tersebut, Anies ogah menjawab lebih lanjut. "Sudah cukup terima kasih," ujarnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Anies dan warga DKI Jakarta melaksanakan salat Iduladha di JIS, Jakarta Utara. 

Kurban sapi yang diberikan Anies Baswedan/Wardhany T/DOK VOI

Dari situs PPID DKI Jakarta disebutkan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta Kiai Haji Muhammad Ali akan bertindak sebagai Imam pelaksanaan Salat Iduladha hari ini, Minggu, 10 Juli.

Sedangkan untuk khotbah akan disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Darul Rahman, Kiai Haji Syukron Ma'mun dengan tema 'Kurban Cinta Allah, Cinta Sesama'.