Gelar Salat Iduladha di JIS, Anies Baswedan: Terima Kasih Sudah Hadir di Tempat Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Wardhany T/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih pada warga yang memilih hadir di Jakarta International Stadium (JIS) untuk mengikuti salat Iduladha 1443 Hijriah.

Hal ini disampaikan Anies saat memberi sambutan sebelum acara salat Iduladha dimulai pada hari ini, Minggu, 10 Juli.

"Atas nama pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini, yang memilih untuk ikut melaksanakan salat idul Adha di Jakarta Internasional Stadium," kata Anies dalam sambutannya di JIS, Jakarta Utara, Minggu, 10 Juli.

Anies menegaskan Pemprov DKI berupaya memfasilitasi kegiatan warga sehari-hari. Termasuk dalam melaksanakan peribadahan, seperti salat Iduladha maupun salat Idulfitri yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Kami berikhtiar untuk bisa memfasilitasi seluruh kegiatan masyarakat dengan sebaik-baiknya baik kegiatan yang menyangkut kegiatan keseharian. Dari mulai kebutuhan kesehatan pendidikan sampai dengan kegiatan peribadatan diantaranya termasuk penyelenggaraan salat Idulfitri dan Iduladha yang diselenggarakan di Jakarta Internasional Stadion," ungkap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Lebih lanjut, Anies mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan salat Iduladha ini. Dia berharap, kerja sama selama ini bisa terus terjalin.

"Kami sampaikan rasa terima kasih kepada semua yang telah mendukung, kepada semua yang telah membantu dalam semua kegiatan pemerintah selama beberapa tahun terakhir ini," imbuhnya.

"Insyaallah, kolaborasi kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik, untuk menghadirkan rasa keadilan sosial bisa benar-benar terlaksana," sambung Anies.

Terakhir, dia mengajak semua jamaah mendoakan umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

"Dari tanah air kita doakan mereka yang di tanah suci untuk diberikan kesehatan, dimudahkan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah salat ibadah haji, dan Insyaallah mereka akan kembali sebagai haji yang mabrur," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, salat Iduladha ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Dari situs PPID DKI Jakarta disebutkan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta Kiai Haji Muhammad Ali  bertindak sebagai Imam pelaksanaan Salat Iduladha hari ini, Minggu, 10 Juli.

Sedangkan untuk khotbah akan disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Darul Rahman, Kiai Haji Syukron Ma'mun dengan tema 'Kurban Cinta Allah, Cinta Sesama'.