Bakal Dihadiri Anies, Salat Idulfitri di JIS Diperkirakan Dipenuhi Jemaah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan menghadiri salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS). Anies memang berencana merayakan hari raya Idulfitri di Jakarta dan tak mudik ke kampung halaman.

"Kalau Pak Anies pastinya dateng ke JIS pas salat Idulfitri," kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Aceng Zaini saat dihubungi, Kamis, 21 April.

Aceng mengungkapkan, salat Idufitri akan digelar di kawasan ramp barat dan ramp timur JIS. Stadion bertaraf internasional ini bisa menampung hingga 8.000 jemaah salat Idulfitri.

Aceng memperkirakan masyarakat yang datang paling banyak berasal dari kelurahan Papanggo, Pademangan, dan Sunter Agung, Tanjung Priok.

"Awalnya 5.000 sampai 6.000, tapi kalau membeludak kita geser sampai belakang ramp barat, menyambung ke ramp timur. Maksimalnya itu kita batasi aja 8.000. itu jam 6 diprediksi sudah penuh," tutur Aceng.

Dalam kegiatan salat Idulfitri ini, Pemprov DKI menyiapkan tempat berwudu dan toilet portable yang akan disebar di beberapa titik di kawasan JIS.

Selain itu, tersedia juga ribuan lokasi parkir untuk masyarakat yang akan ikut salat di JIS untuk mobil dan di lahan pembangunan ITF sunter untuk sepeda motor.

"Parkir kan muat masyarakat sebanyak 1.900 ya di bawah stadium, untuk VIP hanya 12. Kalau motor kita arahkan di gedung ITF, seberangnya, 1.000 motor cukup," ucapnya.