Usai Salat Id di JIS Bakal Gelar <i>Open House</i>? Anies Baswedan: Tidak Ada
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto via Facebook Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tak akan menggelar acara open house untuk halal bihalal usai salat Idulfitri. Kepastian ini disampaikannya pada Minggu malam, 1 Mei.

"Tidak ada open house," kata Anies kepada wartawan setelah hadir di acara Festival Tabuh Bedug di JIS, Sunter, Jakarta Utara, Minggu malam, 1 Mei.

Sementara untuk salat Idulfitri, Anies memastikan akan hadir di JIS. Adapun kegiatan tersebut akan digelar pada hari ini atau Selasa, 2 Mei.

"Saya salat di sini. Insyaallah pagi-pagi sudah datang ke sini," ungkap eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut.

Lebih lanjut, Anies mengingatkan masyarakat yang ingin salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS) datang satu jam sebelum kegiatan dilaksanakan.

Hal ini dilakukan agar pelaksanaan salat tersebut berjalan lancar.

"Datanglah lebih awal. Karena bagaimana pun juga jika mendatangi sebuah tempat yang jumlah hadirnya banyak perlu waktu untuk menata, perlu waktu untuk dari tempat datang sampai ke tempat salat," jelasnya.

Dia meminta masyarakat untuk hadir lebih dulu pada pukul 06.00 WIB. Sedangkan salat Idulfitri digelar pukul 07.00 WIB.

"Salat Idulfitri besok memang dimulai jam 07.00 WIB. Tapi kami menganjurkan sudah sampai di lokasi pukul 06.00 WIB," ujar Anies.

"Supaya bisa sama-sama duduk tenang, takbir sampai jam 07.00 pagi ketika salat Id dimulai," pungkasnya.