Gubernur Jateng Salat Id di Simpanglima, Ini Jadwal Seputar Salat Id di Kota Semarang
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Forkopimda Jateng akan melaksanakan Salat Id di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Jawa Tengah, KH Dr Multazam Ahmad mengatakan, selain Ganjar, Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang kebetulan berada di Kota Semarang juga akan salat di tempat yang sama.

"Usai salat Id, Pak Menteri akan meninjau pelaksanaan pembangunan rehab Masjid Raya Baiturrahman Jateng. Salat Id akan dimulai 06.30 WIB, sebagai Imam KH Ulil Abshor AlHafidz dan khatib Prof Dr Abdul Djamil MA, Guru Besar UIN Walisongo Semarang," kata kiai Multazam di Semarang, Minggu 1 Mei.

Menurutnya, para jamaah diharapkan sudah berwudu dari rumah masing-masing, memakai masker dan membawa alas untuk salat atau sajadah. Titik-titik parkir sudah disiapkan oleh panitia.

Diharapkan tidak lupa memakai masker dan memenuhi protokol kesehatan (prokes).

Wali Kota Semarang, Dr H Hendrar Prihadi SE MM dan Forkopimda Kota Semarang akan menunaikan salat Idulfitri di Halaman Balai Kota Jalan Pemuda Semarang. Sebagai imam dan khatib, dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang KH Dr H Muhammad Adnan MA.
 
Sementara itu Salat Idulfitri di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajahraya Semarang akan dimulai pukul 06.45 Wib. Sebagai Imam KH Zaenuri Ahmad Alhafidz dan khatib Dr KH Nafis Junalia MA, dosen Pascasarjana UIN Walisongo Semarang.

Salat Idulfitri di Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman Semarang akan dimulai pukul 06.30 Wib. Sebagai imam KH Hanief Ismail Lc dan khatib Habib Ja'far Shodiq Almusawwa.