Heboh Penampakan Disebut-sebut Pocong di Jeneponto, Ini Kata MUI
Ilustrasi/Unsplash

Bagikan:

MAKASSAR - Video rekaman kamera pengawas/CCTV bikin heboh di media sosial. Penampakan terekam CCTV disebut-sebut menyerupai pocong.

Video ini tersebar di media sosial pada Sabtu, 13 Januari. Dalam video tampak ada yang melintas dengan ‘busana’ warna putih. Terekam juga anjing berusaha mengejar penampakan itu. 

Soal video ini, Sekretaris Umum MUI Sulsel, Prof. H.M. Gholib memberikan respons.

“Memang di dalam Islam itu diakui, jadi ada mahluk yang namanya jin, tidak bisa terlihat secara kasat mata," tutur H.M. Gholib.

"Mahluk yang bernama jin ini bisa mengubah bentuk, ketika ia mengubah bentuk, dalam bentuk fisik memang kemungkinan bisa terlihat. Jadi yang seperti itu bisa kemungkinan terlihat, kalau dia mengubah bentuk, dia akan dalam bentuk pocong itu bisa terlihat, meskipun secara umum secara seperti itu," kata Gholib. 

BACA JUGA:


Tapi Gholib mengingatkan agar masyarakat tak resah. Masyarakat harus tetap meminta perlindungan kepada Allah SWT agar setiap yang dikerjakan terbebas dari gangguan.

"Saya kira kita tak perlu panik, tapi jangan juga kemudian kita meremehkan dan seolah bisa menantang. Kita penyerahannya kepada Allah, kita meminta mohon kepada Allah, supaya Allah melindungi kita dan memperkuat kepercayaan dan menyerahkan diri serta saling mengingatkan," sambungnya.