Profil Dito Mahendra dan Sederet Kontroversinya
Profil Dito Mahendra Dari Tanggal Lahir Hingga Kontroversi

Bagikan:

YOGAKARTA - Dito Mahendra menjadi perbincangan sebagai anak dari seorang jenderal terkenal di Indonesia. Penggeledahan rumahnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan dugaan pencucian uang mantan Sekretaris Mahkamah Agung. Dito Mahendra juga memiliki hubungan keluarga yang erat dengan keluarga Cendana, sebagai cucu dari tangan kanan Presiden Soeharto.

Ada pertanyaan menarik dari warganet yang muncul beberapa kali yaitu "Dito Mahendra Siapa Sih?" Tentunya kami akan mengulas siapa sebenarnya Dito Mahendra yang ternyata juga pernah bersama beberapa artis. Bahkan Dito Mahendra juga dianggap hidup bersama Nindy Ayunda.

Banyak kontroversi yang terjadi pada Dito Mahendra diantaranya yaitu

  • Dito diketahui merupakan buron terkait kasus kepemilikan 15 senjata api (senpi) ilegal yang ditemukan dirumahnya saat KPK Melakukan Penggeledahan
  • Dugaan kasus suap dan pencucian uang MA Nurhadi dalam TPPU
  • Menjebloskan Nikita Mirzani ke penjara dengan tuduhan pencemaran nama baik
  • Saksi kasus penyekapan eks sopir Nindy

Beberapa fakta pun ditemukan terkait dengan Dito Mahendra yaitu

  • Memiliki banyak rumah di berbagai tempat
  • Seorang Cucu Jendral Kepercayaan Orde Baru
  • Disebut sebagai salah satu orang pemilik TMII

Profil Dito Mahendra

Profil Dito Mahendra masih misterius, data di pencarian Google memang banyak hanya saja sampai saat dimuat kami belum mendapatkan informasi terkait dengan info kelahiran dari Dito Mahendra. Hanya pencatatan bahwa beliau merupakan seorang Cucu Jenderal Besar pada masa Orde Baru.

Dito Mahendra hanya kedapatan nama aslinya yaitu Mahendra Dito Sampoerno sementara bisnis yang dia geluti belum diketahui secara pasti. Beberapa hanya menuliskan bahwa Dito merupakan seorang pengusaha.

Namun kami mendapati sedikit data terkait dengan riwayat Dito Mahendra. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Dito Mahendra lahir di Jakarta pada tanggal 3 November 1983.

Dito menempuh pendidikan di Universitas Tarumanegara dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2005.

Dito Mahendra mulai berkarir sebagai konsultan di perusahaan konsultan manajemen global, Boston Consulting Group.

Dito Mahendra terlibat dalam berbagai proyek strategis untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Dito Mahendra keluar dari Boston Consulting Group dan memulai bisnisnya pada tahun 2010.

Dito Mahendra menjadi salah satu pendiri dari perusahaan riset dan analisis pasar online, DailySocial.

Nama Dito mulai dikenal semenjak Nikita Mirzani buka suara terkait denganya. Dito Mahendra tidak begitu eksis di platform social media. Pemberitaan terkait dengan asal usulnya pun cenderung sedikit. Dito Mahendra lebih dikenal saat diperkenalkan oleh Nindy Ayunda pada saat merayakan ulang tahun.

Hal paling mengejutkan adalah dugaan terkait dengan tindakan pencucian uang yang terkait dengan MA Nurhadi dan temuan 15 pucuk senjata api dirumah Dito Mahendra.