Bagikan:

TANGERANG – Sebanyak lima orang mengalami luka-luka akibat pecahnya kaca gedung Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang. Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Rabu, 8 Maret pukul 12.14 WIB. Public Relations UMN, Patricia Valencia membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Serpihan kaca ini mengenai beberapa mahasiswa dan dosen yang sedang berada di kantin Lantai 1 Gedung C. Terdapat empat orang mahasiswa dan satu dosen yang terluka yang telah dibawa ke IGD Rumah Sakit Carolus Gading Serpong untuk mendapatkan pengobatan,” kata Valencia dalam keterangannya, Kamis, 9 Maret.

Valencia menuturkan, dari empat orang korban yang di rawat di Rumah Sakit Carolus Gading Serpong, Tangerang, tiga diantaranya sudah diperbolehkan pulang.

“4 orang mahasiswa dan 1 dosen sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan 1 orang mahasiswa masih perlu dirawat di rumah sakit karena mengalami luka di kepala,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Valencia, Tim Building Management UMN telah melakukan investigasi penyebab pecahnya pagar kaca. CCTV lantai 7 gedung C menunjukkan tidak ada aktivitas apapun di sekitar kaca yang pecah tersebut.

Oleh sebab itu, dugaan sementara terjadi karena faktor cuaca yang berubah sehingga menyebabkan keretakan pada kaca tersebut atau penyebab lain.

“Pasca peristiwa ini, tim Building Management akan menerapkan solusi dengan mengganti pagar kaca dengan bahan lain yang lebih tidak mudah pecah. Untuk sementara, akan dipasang jaring-jaring di atas kantin di bawah tangga untuk menghindarkan resiko dari insiden serupa,” ucapnya.

Dalam kesempatannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ika Yanuarti menyampaikan permintaan maaf akbat insiden yang terjadi di tempatnya. Ia menuturkan akan menanggung semua pengobatan seluruh korban-korban.

“Rasa prihatin, dan komitmen UMN untuk menanggung seluruh biaya pengobatan hingga pulih,” tutupnya.