Sejoli di Kemayoran Bobol Kotak Amal Masjid, Uang Rp3 Juta Hilang
Tangkap layar CCTV

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian kotak amal berisi uang tunai terjadi di masjid Al-Iman di Gang BB, Jalan H. Ung, RW 02, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Aksi pencurian itu dilakukan oleh remaja pasangan pria dan wanita. Aksi kedua pelaku diketahui melalui rekaman CCTV yang terdapat di lokasi pencurian.

Dalam rekaman terlihat, kedua pelaku menjebol kotak amal di dalam masjid dengan menggunakan sebuah benda. Usai mendapatkan uang, pelaku melarikan diri.

Menurut Nizar, penjaga masjid Al-Iman, pencurian itu diketahui menjelang subuh ketika dirinya hendak membuat kopi. Nizar melihat kotak amal sudah dalam keadaan terbuka.

"Ternyata kosong, saya ambil handphone ke rumah, saya masukin ke WA anak-anak (warga lainnya). Pelaku terlihat 2 orang, laki dan perempuan," ujarnya kepada wartawan, Selasa, 7 Maret.

R mengatakan, pelaku menggunakan alat sejenis obeng untuk membongkar kotak amal. Akibat pencurian itu, uang senilai Rp3 juta hilang.

"Iya, sehari - harinya (kotak amal ada di luar), kotak amal digembok, ini gemboknya dijebol. Kita belum lapor ke polisi, lama-lama juga lapor ke kepolisian sih," tutupnya.