Bocah Perempuan Usia 8 Tahun yang Hilang di Hutan Sawit Ledong Wess Belum Ditemukan
Tim Rescue SAR lakukan pencarian bocah perempuan 8 tahun di hutan sawit/ Foto: Dok. SAR

Bagikan:

JAKARTA - Tim Rescue Kantor SAR Pangkalpinang masih terus mencari keberadaan seorang bocah perempuan bernama Hafiza (8) yang dilaporkan hilang memasuki perkebunan hutan sawit di Ledong Wess, Desa Terentang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin, 6 Maret.

Sebelum dilaporkan hilang, korban sedang bermain bersama temannya di sekitar hutan sawit Ledong Wess pada Minggu, 5 Februari, siang. Namun hingga sore, korban sudah tidak terlihat lagi dan hingga berita ini ditulis, korban belum kembali.

"Kami mendapatkan informasi tersebut dan mengerahkan 1 Tim Rescue Kansar Pangkalpinang dan Rescue Pos Unit Siaga SAR Muntok untuk melakukan Operasi SAR Gabungan," kata Kepala Kansar Pangkalpinang I Made Oka Astawa, melalui keterangan tertulis, Senin, 6 Maret.

Menurut informasi BPBD Babar, korban merupakan warga Desa Terentang. Hingga saat ini korban masih dalam upaya pencarian Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescue Kansar Pangkalpinang, Rescue Pos Unit Siaga SAR Muntok, Babinsa Desa Terentang, BPBD Bangka Barat dan lainnya.

"Keluarga Korban dan masyarakat setempat juga ikut melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan prakiraan Last Known Position 1°53'44.3"S 105°28'30.7"E," ujarnya.