Detik-detik Pencuri Gasak Benda Berharga dengan Modus Pecah Kaca Mobil di Pinggir Jalan, Terekam CCTV
Tangkap layar rekaman CCTV aksi pencuri pecah kaca mobil

Bagikan:

JAKARTA - Modus lama aksi pencurian dengan memecah kaca mobil masih terjadi di kawasan Jakarta Timur. Dua orang pelaku terekam kamera CCTV tengah memecahkan kaca mobil yang terparkir di Jalan Kalisari Raya, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Mereka terekam mencuri sejumlah barang elektronik dan dokumen milik korban. Berdasarkan rekaman kamera CCTV, satu dari dua pelaku turun dari kendaraannya dan menyasar mobil yang terparkir di depan sebuah kantor di Jalan Kalisari Raya, Pasar Rebo. Pelaku kemudian memecahkan kaca depan bagian kanan mobil tersebut.

Dari keterangan salah satu karyawan, Jufri mengatakan, para pelaku setelah memecahkan kaca terlebih dahulu memantau situasi. Saat dirasa aman, pelaku langsung menggasak sejumlah barang berharga yakni laptop, surat kendaraan dan dokumen penting lainnya.

"Polisi kemarin sudah datang, tapi belum dilaporin ," katanya kepada wartawan, Senin, 6 Maret.

Setelah mendapatkan barang incarannya, kedua pelaku langsung melarikan diri. Dalam aksinya pelaku memanfaatkan situasi sepi, meski ada beberapa pengendara yang melintas namun mereka tidak menyadari.

"Pelaku sempat liat orang, kemudian pecahkan kaca. Dia lompat ke dalam mobil ambil barang dan kabur. Setelah berhasil ambil tas, pelaku langsung kabur pakai motor yang sudah ditunggu temannya," katanya.