Ngeri! Aksi Pencuri Spion Mobil Tak Lebih dari 10 Detik
Rekaman CCTV perlihatkan aksi pencuri melepas spion mobil. (Foto: IST)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah aksi pencurian spion mobil berhasil terekam kamera CCTV di Jalan Satria II, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dari video itu terlihat pelaku sangat mahir menggasak kaca spion mobil. Dalam tak lebih dari 10 detik, pelaku sukses melancarkan aksinya.

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tanjung Duren Ajun Komisaris Polisi (AKP) Fiernando mengatakan, hingga kini jajarannya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan bukti-bukti.

"Sudah kami olah TKP. Kami datang kesana, tapi sampai sana korban belum bisa kami hubungi, sepertinya lagi keluar kota orangnya," tuturnya ketika dikonfirmasi VOI, Kamis 5 Agustus.

Dalam rekaman CCTV yang viral di media sosial, awalnya terlihat dua orang pria mengendarai sepeda motor. Kedua spesialis pencurian itu mendekati mobil berwarna silver yang terparkir di pinggir jalan.

Kemudian seorang pria turun dari motor dan mendekat ke arah pintu depan kiri mobil. Dengan sigap tangan pencuri tersebut menggasak kaca spion mobil tak lebih dari kurang 10 detik.

Setelah melakukan olah TKP, polisi memeriksa titik keberadaan CCTV dan sejumlah saksi.

"Kami masih lakukan penyelidikan," singkatnya.