Terekam CCTV, Spesialis Pencuri Spion Mobil Mewah Ditangkap Melalui Plat Nomor Motor Pelaku
FN, pelaku pencuri spion mobil mewah/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pulogadung meringkus pencuri spesialis spion mobil mewah yang telah 12 kali menjalankan aksi pencurian di kawasan Pulogadung.

Pemuda berinisial FN (22) warga Kelapa Gading ini ditangkap setelah aksi terakhirnya terekam kamera CCTV dan dilaporkan ke Polsek Pulogadung.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Susida mengatakan, pelaku menurut keterangannya sudah 12 kali melakukan aksi pencurian di wilayah Pulogadung.

Pelaku pencuri spion mobil mewah/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

"Sasarannya mengambil spion mobil mewah, Alphard dan sejenisnya. Pelaku diamankan satu orang berinisial FN," kata Kompol Susida kepada wartawan, Kamis 23 Desember, sore.

Menurut Kompol Susida, laporan sementara baru satu di Polsek Pulogadung. Pelaku ditangkap di rumahnya di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis 23 Desember, dini hari.

"Penjualan di wilayah Jakarta Timur dan di luar Jakarta Timur. Pelaku mengaku hasil mencuri untuk kebutuhan hidup," ujarnya.

Sementara Kapolsek Pulogadung AKP David mengatakan, aksi pencurian spion pelaku berhasil terekam kamera CCTV.

"Pelaku sendiri. Ini motor Vario yang digunakan pelaku dan terlihat di CCTV. Makanya kita berhasil mengungkap," kata AKP David.

Hingga kini, pelaku masih menjalani pemeriksaan dan pengembangan di Polsek Pulogadung guna membongkar jaringan lainnya. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP.