Bagikan:

JAKARTA - Warga Perumahan Jatinegara Indah, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur mengaku jika di wilayahnya rawan aksi pencurian. Anshori, salah satu korban pencurian mengatakan, kejadian aksi pencurian di wilayahnya sudah sering terjadi.

"Disini memang sering, biasanya sepeda atau motor. Belum lama ini tetangga kita di ujung itu (hilang) sepeda dan (rumah) belakang itu juga (hilang) motor," kata Anshori kepada wartawan, Minggu, 2 Juni.

Dia berharap anggota Kepolisian agar lebih disiplin dan memperketat pengamanan di wilayahnya. Selain itu, petugas keamanan perumahan juga harus mengetatkan akses orang luar yang masuk ke kawasan perumahan ini agar tidak terlalu bebas keluar masuk.

"Penjaganya lebih diperketat. Pelaku kalau bisa menyerahkan diri biar dia bisa sadar dan tidak melakukan kejahatannya lagi. Agar tidak merugikan orang lain lagi," ucapnya.

Ansori merupakan korban pencurian spion mobil. Dua spion mobil miliknya hilang dicuri maling saat parkir di depan rumah. Beruntung, aksi pencurian spion mobil itu terekam kamera CCTV di lokasi kejadian.

"Kita lihat dari CCTV itu aja, dia langsung memasukkan ke dalam bajunya dan ke kanannya. Aksi pencurian itu tidak sampai 1 menit hanya hitungan detik saja dia berhasil dan langsung kabur," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pencurian dua spion mobil di kawasan area perumahan Jatinegara Indah, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terekam kamera CCTV saat tengah melancarkan aksinya.

Dalam aksinya, pelaku sudah memantau situasi dan kendaraan milik korban yang terparkir di depan rumahnya.

Dari dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat datang mengendarai motor dan berhenti di mobil incarannya. Mobil warna hitam berjenis SUV ini kemudian menjadi sasaran pencurian spion oleh pelaku.

Saat beraksi, pelaku diduga merupakan seorang spesialis pencurian spion mobil. Pelaku terekam memakai jaket dan topi warna merah serta celana pendek.