Bagikan:

JAKARTA – Lantaran kesal karena banyak kasus kehilangan sepeda motor di wilayahnya, warga RT 07/08 Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur mencari pelaku yang wajahnya telah viral di media sosial karena terekam kamera CCTV

Hery Alamsyah, ketua RT 07/08, Kelurahan Jatinegara mengatakan, penangkapan pelaku bermodal rekaman CCTV yang telah viral. Lalu, kata Hery, ada warga yang mengenali ciri-ciri pelaku.

Saat dipergoki warga di Jalan Rawa Badung atau jembatan Kuning, pelaku sempat mengelak dirinya bukan orang yang dituduhkan. Lalu, pelaku dibawa ke pos RT. Disitulah pelaku akhirnya mengaku.

"Ditangkapnya di Jalan Rawa Badung atau jembatan Kuning. Pelaku sempat mengelak kemudian dibawa ke Pos RT oleh warga," terang Hery kepada wartawan, Senin 20 September.

Warga yang kesal terhadap ulah pelaku akhirnya memberikan pukulan bertubi-tubi. Untuk menghindari aksi warga yang makin tak terkendali, pelaku akhirnya digelandang ke Polsek Cakung pada Minggu 19 September, kemarin.

"Warga kesal lantaran disini sering terjadi kehilangan. Tapi alhamdulillah satu pelaku bisa ditangkap. Kasus diserahkan ke kepolisian," katanya.

Saat dikonfirmasi VOI, Kapolsek Cakung Kompol Satria mengaku pihaknya belum mendapatkan adanya laporan tersebut.

"Sebentar saya cek dulu ya," singkatnya saat dihubungi VOI, Senin 20 September.