Bagikan:

JAKARTA - Pencurian dua spion mobil di kawasan area perumahan Jatinegara Indah, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, terekam kamera CCTV saat tengah melancarkan aksinya.

Dalam aksinya, pelaku sudah memantau situasi dan kendaraan milik korban yang terparkir di depan rumahnya.

Dari dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat datang mengendarai motor dan berhenti di mobil incarannya. Mobil warna hitam berjenis SUV ini kemudian menjadi sasaran pencurian spion oleh pelaku.

Saat beraksi, pelaku diduga merupakan seorang spesialis pencurian spion mobil. Pelaku terekam memakai jaket dan topi warna merah serta celana pendek.

Setelah situasi dirasa pelaku sudah cukup aman, pelaku kemudian langsung mematahkan spion mobil korban. Usai melakukan aksinya, pelaku pencuri langsung kabur sambil membawa dua spion hasil curian menggunakan motor miliknya.

Aksi pencurian baru diketahui korban setelah dirinya hendak memakai mobilnya. Kemudian, korban memeriksa rekaman kamera pengawas untuk mengetahui pencurian dan benar ada aksi pencurian.

"Baru paginya ketahuan setelah saya panasi mobil, saya mundur kok ini tidak ada spionnya. Baru sadar akhirnya baru ketahuan dan saya langsung lapor ke Pak RT dan security berkumpul," kata Anshori, korban pemilik mobil saat dikonfirmasi, Minggu, 2 Juni.

Atas peristiwa pencurian ini, korban sudah melaporkan ke Polsek Cakung, Jakarta Timur. Korban juga melengkapi barang bukti kendaraan dan video rekaman kamera pengawas.

"Saya langsung lapor ke Polsek Cakung. Saat ini, saya sudah ganti lagi spion yang baru. Kerugiannya itu kalau yang aslinya itu di atas Rp 5 jutaan karena saya pakai second itu habisnya Rp 2, 3 juta," ujarnya.