Bagikan:

JAKARTA - Rekaman kamera CCTV memperlihatkan aksi pencurian kaca spion kendaraan mobil di Jalan Quintonic AG 10D, kawasan Perumahan Duren Sawit, Jakarta Timur. Berdasarkan rekaman itu terlihat, para pelaku menjalankan aksi pencurian mobil yang terparkir di depan rumah. Dua orang pelaku pencurian masuk ke dalam perumahan dengan berboncengan mengendarai satu motor.

Setelah memastikan jalan di kawasan perumahan sepi, kedua pelaku melihat mobil sedan yang parkir di depan rumah. Pelaku juga memparkirkan motor miliknya di depan mobil sedan tersebut.

Pelaku mencuri spion dengan cara mematahkan dan menarik spion tersebut. Setelah berhasil, pelaku langsung melarikan diri dengan motor miliknya.

Dari keterangan Adit, korban pemilik mobil, peristiwa diketahui ketika orangtuanya pergi ke Masjid melewati parkir mobil miliknya. Orangtua korban melihat spion mobil miliknya sudah hilang dan hanya tersisa kabel yang menjuntai.

"Bapak saya melihat mobil, tau - tau kabel sudah nyantel. Ternyata spionnya sudah dibobol, mobil Toyota Vios. Yang dicuri 2 spion," kata Adit kepada wartawan, Minggu, 9 April.

Menurut Adit, kedua pelaku pencurian berjumlah dua orang. Aksi kedua pelaku juga berhasil terekam kamera CCTV yang berada di lokasi kejadian.

" Pelaku dua orang dilihat dari cctv, terlihat jelas di cctv. Disini sering terjadi aksi pencurian. Saya belum lapor ke polisi. Harapannya, semoga ke depan tidak ada lagi yang seperti ini," ujarnya.