Bagikan:

JAKARTA - Pencurian burung kicau terjadi di perumahan mewah Buaran Baru, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kali ini, pelaku pencurian terekam kamera CCTV saat menjalankan aksinya.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku berjalan kaki mengenakan jaket merah. Sebelum beraksi, pelaku memantau situasi dan berjalan bolak-balik untuk memastikan situasi aman.

Setelah dipastikan aman, pelaku langsung mencuri burung berikut kandangnya dari salah satu rumah warga di Jalan Kobra 5, Duren Sawit. Saat beraksi, pelaku memanjat pagar.

Pelaku lantas mengambil burung yang ada di dalam kandang tersebut dan meninggalkan kandang di sekitar rumah korban. Sementara burung jalak suren dimasukkan ke dalam tas yang dibawa pelaku.

Tangkapan layar rekaman CCTV

Ketua RT setempat, Erwin, mengatakan, pelaku memanfaatkan situasi perumahan yang sepi. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong lantaran penghuninya tengah pergi ke luar kota.

"Korban belum melaporkan ke pihak kepolisian," ucapnya, Rabu, 21 September.

Kawasan ini merupakan salah satu titik rawan terjadi aksi pencurian. Pasalnya, satu hari sebelum kejadian, satu motor milik warga juga pernah hilang dicuri.