Cerita Pak Mursidi Pemilik Warkop yang Kehilangan Tabung Gas 3 Kilogram Usai Ditinggal Salat Maghrib
Tangkapan layar rekaman CCTV yang merekam aksi pencurian di warung kopi

Bagikan:

JAKARTA – Ditinggal salat Maghrib, tabung gas 3 kilogram di sebuah warung di Jalan Andong, Kelurahan Lubang Biaya, Jakarta Timur hilang dibawa pencuri. Peristiwa yang terjadi pada Senin, 14 Maret, sekira pukul 18.37 WIB itu terekam kamera CCTV.

Mursidi, pemilik warung kopi (warkop) menuturkan, jika dilihat dari CCTV di lokasi kejadian, pelaku berjumlah dua orang berboncengan sepeda motor.

Mursidi menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi saat dirinya sedang menunaikan ibadah salat Maghrib. Sehingga, untuk sementara waktu warungnya dia tinggal dahulu.

"Dicuri pas kita tinggal salat Maghrib aja, biasa gak ada orang di sini kan," tutur Mursidi kepada wartawan, Rabu, 16 Maret.

Hal itu diketahuinya saat Mursidi ingin menyalakan kompor untuk memasak. Dia heran kompornya tak kunjung mengeluarkan api. Setelah dicek, Mursidi baru sadar kalua tabung gasnya tidak ada.

"Sadarnya pas coba nyalain kompor, lah kompor ini kenapa? Saya pikir gas habis, lah tahu-tahunya emang hilang tabungnya," ungkap Mursidi.

Setelah dicek melalui rekaman CCTV, ternyata tabung gas 3 kilogram miliknya dicuri oleh dua laki-laki berboncengan sepeda motor.

Mursidi Kembali menjelaskan, pelaku masuk dari Jalan Andong lalu berhenti di sekitar warung. Satu orang beraksi, sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di sepeda motor sembari mengamati situasi.

Menurut Mursidi, lingkungan sekitar warung memang rawan aksi pencurian. Bahkan, tiga bulan lalu juga ada pencurian burung kicau.

"Di sini rawan, kalau enggak salah tiga bulan lalu, ada yang curi burung," ujarnya.