Spesialis Pencuri Burung Murai Kontes Jaktim Terekam CCTV, Kerugian Rp6,5 Juta
Spesialis pencuri burung/Tangkapan layar cctv

Bagikan:

JAKARTA - Seorang spesialis pencuri burung kicau menyatroni rumah warga di Komplek Billymoon, Jalan Tumpi 5, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Aksi pencurian pelaku terekam kamera pengawas CCTV yang ada di rumah tersebut dan viral di media sosial instagram.

Dari rekaman video CCTV itu, pelaku datang seorang diri menggunakan motor yang telah diparkirkan di depan rumah korban. Pelaku pun mengamati situasi kawasan tersebut.

Setelah dinilai cukup aman, pelaku yang terlihat masih remaja itu langsung masuk ke dalam rumah korban dengan cara melompati pintu pagar.

Kemudian pelaku menurunkan kandang burung kicau kontes jenis murai batu milik korban, Soenardi. Secara perlahan, pelaku terlihat meletakkan kandang tersebut dan mengambil burung murai batu incarannya dengan menggunakan tangan kanan.

Setelah menggenggam burung murai batu curiannya, pelaku kabur dengan kembali melompat pintu pagar ke luar. Ia pun tancap gas dengan motor honda beat yang dikendarainya.

Menurut korban, Soenardi, kejadian terjadi pada Sabtu 9 Oktober, pagi. Aksi pencurian pelaku berhasil terekam kamera CCTV yang ada di rumahnya dan di sekitar lokasi.

"Kerugian murai batu kisaran harga Rp 6,5 juta rupiah. Kejadian tadi pagi sekitar jam 06.00 WIB. Kami baru lapor ke RT, belum lapor ke pihak kepolisian," ujarnya saat dikonfirmasi VOI, Sabtu 9 Oktober, siang.

Saat kejadian situasi komplek terlihat lengang dan sunyi. Sehingga pelaku berhasil melarikan diri.

"Saat ini belum terpikirkan lapor polisi, tapi engga tau kalau nanti disuruh sama RT setempat," katanya.