Bagikan:

TANGERANG – Toko Vape atau rokok elektronik Morevapor di Jalan Raya Ciledug, Kreo Selatan, Larangan, Tangerang dibobol pencuri. Aksi itu terekam CCTV yang dipasang di lokasi.

Melihat rekaman video CCTV, para pencuri di toko vape berjumlah empat orang. Mereka datang menggunakan mobil CRV bernomor polisi F 1709 AAE sekitar pukul 05.04 WIB.

Terlihat satu pelaku turun melalui pintu samping kendaraan untuk mengecek situasi di sekitar. Kemudian pelaku lainnya kemudian membobol satu gembok yang mengunci pintu besi tersebut.

Selanjutnya, pelaku memotong gembok kedua menggunakan tang besi. Setelah berhasil, tiga pelaku langsung masik ke toko. Mereka menggasak sejumlah perlengkapan rokok elektronik yang dipajang di etalase dan rak toko.

Supervisor toko Morevapor, Syahrul mengatakan kejadian itu terjadi pada Jumat, 22 September, sekiranya pukul 05.04 WIB.

Syahrul menilai pelaku terbilang spesialis karena melakukan aksi kejahatan itu dalam waktu 10 menit.

“Kalau dari CCTV cepet banget, dia cuma 10 menit. Kayaknya memang sudah sering melakukan. Spesialis kayaknya,” kata Syahrul kepada wartawan, Jumat, 22 September.

Kata Syahrul, akibat pembobolan itu, pihaknya mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena barang-barang yang dicurinya cukup banyak.

“Hilang itu liquid, pods dan perlengkapan vape lainnya. Lumayan banyak yang diambil pelaku, sekitar 100 juta an ,” ucapnya.

Kapolsek Ciledug, AKP Diorisha Suryo mengatakan telah mengetahui adanya kejadian tersebut. Pihaknya tengah menyelidiki kasus itu.

“Anggota tadi sudah cek TKP,” tutupnya.