Cuma 5 Menit, 2 Maling Ini Bobol Toko Sepeda di Cakung: Gembok Dibuka, Geser Rolling Door dan Beraksi
Tangkap Layar CCTV pelaku pencurian di toko (Foto: Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kawanan spesialis pencuri kembali menyatroni toko sepeda di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Dalam video berdurasi singkat itu, pelaku berjumlah 2 orang. Kejadian terjadi sekitar hari Jumat, 6 Agustus kemarin. Hingga kini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian berdasarkan rekaman CCTV.

Menurut Mirwan, pemilik toko, berdasarkan rekaman CCTV yang merekam kejadian, aksi tersebut terjadi sekitar jam 06.00 WIB ketika toko dalam keadaan tutup.

"Kalau dari CCTV itu terlihat mereka datang boncengan naik motor lalu berhenti di depan toko. Setelahnya satu pelaku turun, mereka membobol gembok rolling door," ucap korban kepada wartawan, Minggu 8 Agustus.

Para pelaku diduga spesialis pencurian rumah kosong. Mereka terlihat lincah saat beraksi, bobol dua gembok yang terpasang di rolling door dan langsung mencuri. 

"Barang yang diambil itu satu laptop dan satu tablet yang ada dekat bagian etalase, total kerugian sekitar Rp5 juta. Kejadiannya cepat, enggak sampai lima menit mereka sudah kabur," kata Mirwan.

Berdasarkan catatan kejahatan, aksi pencurian dan pemberatan ini menambah koleksi kasus yang ada di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung. Banyak kasus pencurian yang masih belum terungkap.

"Kasus sudah dilaporan ke Polsek Cakung, mudah-mudahan pelakunya bisa tertangkap," tutup dia.