Bagikan:

MEDAN - Jumlah haji asal Provinsi Sumatra Utara (Sumut) yang wafat di Tanah Suci bertambah dua orang, sehingga total menjadi 18 orang menjelang pemulangan ke Tanah Air.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Dua haji kita wafat di Tanah Suci menjelang pemulangan," ungkap Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan Zulfan Efendi, dikutip ANTARA, Selasa, 2 Juli.

Kedua haji Sumut wafat di Tanah Suci itu yakni Muhammad Sulaiman Masro (65), tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 19 Embarkasi Medan.

Muhammad Sulaiman merupakan jemaah haji dari Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara wafat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia Makkah pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Kemudian haji atas nama Zaman Dalimunthe (70), tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Medan dari ibu kota Provinsi Sumatra Utara.

Zaman Dalimunthe merupakan haji yang wafat di Rumah Sakit Arab Saudi Madinah, Arab Saudi pada Selasa, 2 Juli 2024.

"Dengan bertambahnya dua haji itu, maka hingga kini tercatat sudah 18 orang haji asal Sumatra Utara meninggal pada musim haji ini," tutur Zulfan yang juga Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut.