Aksi Kawanan Maling Curi Motor Siswa Bimbel Terekam CCTV
Kini aksi curanmor makin nekad, tak peduli situasi sedang ramai. (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Pelaku pencurian motor (curanmor) di halaman parkir bimbingan belajar, di Jalan Raya Arundina, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur berhasil terekam kamera pengawas CCTV. Bahkan, aksi pelaku dilakukan ketika situasi tengah ramai siswa yang hendak pulang sekolah.

Menurut saksimata kejadian, Juni, pemilik warung, kejadian terjadi ketika anak-anak bimbel mau pulang. "Pelaku sudah nunggu di balik pohon beringin, saat anak-anak keluar pelaku ngikutin. Cepet banget kejadiannya," kata Juni kepada wartawan, Rabu, 21 September.

Dari rekaman kamera CCTV, satu dari dua pelaku yang berada di balik pohon beringin turun dan berjalan ke halaman parkir bimbingan belajar. Saat siswa bimbel pulang, pelaku membarengi siswa dan mencuri motor milik salah satu siswa.

Aksi pelaku tak sampai 10 detik. Pelaku berhasil mencongkel kunci motor. "Kayaknya dia punya kunci motor, gak ada 10 detik. Pelaku 1 nya tunggu di situ, yang diambil motor matic," katanya.

Kemudian pelaku kabur dengan membawa motor korban ke arah Cibubur. Pelaku dilengkapi dengan kunci Leter T untuk merusak kunci kontak korban. "Di sini baru satu kali kejadian, yang diambil motor siswa yang lagi belajar. Padahal rame tapi enggak ada yang curiga," ucapnya.

Terkait kejadian curanmor itu, korban telah melaporkan kejadian ke pihak kepolisian. Kita tunggu aksi polisi untuk memburu pelaku pencurian di tengah keramaian ini.