Pura-pura Belanja, Pria Curi Kotak Amal Panti Asuhan di Minimarket di Banyuwangi
Tangkapan layar rekaman CCTV

Bagikan:

BANYUWANGI - Beredar video aksi pencurian kotak amal di sebuah minimarket di Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur. Aksi tersebut terekam kamera CCTV.

Dalam video berdurasi 2 menit 19 detik ini, pelaku masuk minimarket dengan santai. Kemudian berpura-pura membeli sejumlah barang.

Sesaat kemudian, pelaku mengambil kotak minimarket dan kabur dari lokasi kejadian.

Dalam video yang beredar, pelaku seorang pria dan mengenakan celana jeans warna biru dan kaos berwarna hitam. Pada bagian lehernya mengenakan syal berwarna cokelat serta menggunakan masker scuba berwarna hitam.

Kapolsek Glagah, AKP Imron membenarkan kejadian itu. Aksi itu dilakukan di minimarket Tirta Wangi, pada hari Senin 2 Agustus. 

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku. 

"Masih kita lakukan penyelidikan korban. TKP sudah kita cek namun sampai saat ini belum melaporkan secara resmi," kata Imron saat dihubungi, Rabu 4 Agustus.

Dia mengatakan kotak amal yang dicuri merupakan milik yayasan yatim piatu yang dititipkan ke minimarket. Pihaknya belum mengetahui berapa kerugian akibat pencurian ini. 

"Untuk kerugiannya belum diketahui, karena memang baru dihitung setahun sekali pada bulan Muharram saat santunan yatim piatu," ungkapnya.