Pencuri Kotak Amal di Masjid At-Taubah Terekam CCTV, Marbot: Percuma Isinya Kosong
Tangkapan layar video viral

Bagikan:

JAKARTA – Aksi pencurian kotak amal di masjid Masjid At-Taubah, Jalan Pancoran Barat, Pancoran, Jakarta Selatan terekam CCTV. Peristiwa yang terjadi pada Senin, 28 Maret itu akhirnya menjadi perhatian netizen lantaran viral di media sosial.

"Ada 4 orang, dua eksekutor. Tapi dua lagi tidak terlihat CCTV. Jadi mereka pura-pura lewat, terus bolak-balik sampai sepi. Akhirnya dia bawa itu semua kotak amal," kata Purkon, marbot masjid saat ditemui, Kamis, 31 Maret.

Purkon menilai, aksi pencurian kotak amal itu terbilang sia-sia. Sebab, kata Purkon, kotak amal yang dibawa kabur pelaku tidak berisikan uang.

"Jadi memang baru satu hari sebelumnya itu uangnya baru diambil. Jadi si pencuri ini nggak tahu kalau isinya kosong, " tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancoran, AKP Abdullah mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya peristiwa tersebut lantaran belum laporan soal insiden itu.

"Saya tadi sudah menanyakan dengan anggota saya katanya belum ada laporan terkait kasus tersebut," kata Abdulah saat dikonfirmasi, Kamis, 31 Maret.