Cuma Butuh Sehari, Pelaku Pencurian di Toko Kamera Focus Nusantara Semarang yang Bunuh Penjaga Malam Diciduk
Garis polisi dipasang di depan toko kamera Focus Nusantara Semarang yang menjadi lokasi perampokan dan pembunuhan (Foto Via ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Jawa Tengah menangkap seorang terduga pelaku perampokan Toko Kamera Focus Nusantara di Semarang, Jawa Tengah. Dalam kejadian Selasa 29 Maret dini hari kemarin itu, seorang penjaga tewas.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusi mengonfirmasi penangkapan satu tersangka berjenis kelamin laki-laki tersebut. Pelaku ditangkap di wilayah Kedu, Kabupaten Temanggung.

"Masih dikembangkan Ditkrimum (Direktorat Kriminal Umum) Polda Jawa Tengah," ucap Iqbal yang belum menjelaskan detail perkara tersebut, Rabu 30 Maret dilansir dari Antara.

Seorang penjaga malam bernama Supriyono di Toko Kamera Focus Nusantara, yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Kota Semarang, ditemukan tewas akibat peristiwa dugaan pembobolan toko tersebut, Selasa dini hari.

Sejumlah kamera, lensa, serta pesawat tanpa awak atau drone, yang merupakan barang dagangan di toko tersebut, digasak pelaku. Kerugian akibat peristiwa dugaan perampokan itu mencapai Rp300 juta.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan pisau yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban, serta peralatan untuk membobol toko, seperti alat las, di sekitar lokasi perampokan.