Polisi Sebut Pencuri Motor yang Tertangkap di Tebet Jaksel, Kategori Pelaku ‘Receh’
Tersangka pencuri motor yang tertangkap di Bukit Duri, Jakarta Selatan/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menetapkan pria berinsial YH sebagai tersangka atas kasus pencurian sepeda motor yang dilakukannya di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Tersangka YH sempat dihakimi massa lantaran tepergok warga saat beraksi. Beruntung tersangka dapat diamankan ke pos penjagaan di sekitar lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Agus Herwahyu Adi mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin, 28 Maret, kemarin sore. Saat beraksi, pelaku berjumlah dua orang, YH dan satu rekannya yang kini masih buron.

"Satu pelaku masih dalam pengejaran kami. Yang ketangkap ini (YH) sudah tersangka, sudah dibuatkan laporan oleh korban," kata Agus saat dikonfirmasi, Selasa, 29 Maret.

Agus juga mengatakan, komplotan pencurian sepeda motor ini bukan professional. Sebab, lanjut Agus, pelaku hanya menyasar motor yang kuncinya masih tertinggal di lubang kontak.

"Komplotan berjumlah dua orang, tapi ini pelaku receh itu bukan profesional. Hanya pemain yang kuncinya ketinggalan, tidak pakai alat," papar Agus.