Aksi Pencurian di PIK Terekam CCTV, Pelaku Dorong Kaca Mobil lalu Ambil Barang Berharga
Layar tangkap CCTV

Bagikan:

JAKARTA – Aksi perampokan nasabah bank yang terjadi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) terekam CCTV. Dalam rekaman terlihat, para pelaku menggunakan modus pecah kaca saat mobil korban parkir.

Dari rekaman CCTV itu memperlihatkan satu pria keluar dari dalam mobil. Setelah memastikan situasi di sekitar lokasi aman, pelaku mendekati mobil yang ada di sebelahnya.

Hanya dalam hitungan detik, pria itu mendorong kaca tengah mobil berwarna biru hingga pecah. Ia pun kemudian mengambil sebuah tas dari dalam mobil lalu pergi dari lokasi dengan naik mobil.

Dalam Insiden korban mengalami kerugian sebesar Rp400 juta dan sejumlah barang berharga lainnya.  

Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Rinaldo Aser membenarkan adanya aksi kejahatan pecah kaca mobil.

"Kita mendapat laporan tindak pidana dengan modus pecah kaca di mana korban melapor ke pihak kami," kata Ronaldo kepada wartawan, Rabu 10 Oktober.

Ketika itu, korban sedang parkir di kawasan PIK, Penjaringan, Jakarta Utara. Namun pada saat kembali, korban ternyata mendapati kaca mobil miliknya sudah pecah pada bagian tengah.

"Dua laptop milik yang bersangkutan telah hilang ketika kendaraannya parkir di salah satu tempat di wilayah Penjaringan," ujar Rinaldo.

Saat ini pihak kepolisian masih memeriksa saksi-saksi maupun kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian untuk bisa mengungkap pelaku kejahatan tersebut.

"Mudah-mudahan hasil dari analisa CCTV dan keterangan saksi bisa memberi kami informasi," ujarnya.