Boat yang Ditumpangi Turis Dihantam Ombak di Nusa Penida Sampai Kaca Depan Pecah, 6 Wisatawan Terluka
ILUSTRASI/NUSA PENIDA KLUNGKUNG BALI/DOK ANTARA

Bagikan:

KLUNGKUNG - Viral di media sosial kepanikan wisatawan asing/turis karena boat yang ditumpangi dihantam ombak di perairan Nusa Penida, Klungkung, Bali. Ombak menghantam kaca depan boat hingga pecah. Sejumlah orang terluka.

"Atas kejadian tersebut korban hanya mengalami luka-luka dan saat ini sudah diberikan perawatan secara medis," kata Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, Senin, 2 Januari.

Peristiwa boat dihantam ombak terjadi sekitar pukul 16.10 WITA. Boat The Tanis Ranger yang ditumpangi wisatawan asing, berangkat dari Pelabuhan Tanjung Sanghyang, Nusa Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar, Bali.

Tak jauh dari pelabuhan, biat dihantam gelombang besar sebanyak 2 kali. Kaca depan boat pecah, wisatawan dilaporkan terluka.

"Karena situasi angin kencang dan gelombang yang cukup tinggi kapten boat memutuskan untuk kembali ke Pelabuhan Tanjung Sanghyang dan membawa korban ke klinik Eas Medical dan Lembongan Medical Klinik untuk diberikan pertolongan dan perawatan medis," ujarnya.

Berikut penumpang boat yang jadi korban luka:

1. Karina Evelyn Sidabutar (36) asal Jakarta Timur. 

2. Bradley Oud (27) Warga Negara Asing (WNA) asal Australia.

3. Donovan Pereira (32) WN India.

4. Robert (11) WN Rusia

5. Egor (45) WN Rusia.

6. Katinka (25) WN Belanda