Tim SAR Cari Warga Jerman dan Austria yang Hilang di Diamond Beach Bali
DOK/Wisatawan menikmati pemandangan kawasan wisata Pantai Diamond di Pulau Nusa Penida, Klungkung, Bali, Sabtu (5/10/2019). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Bagikan:

DENPASAR - Tim SAR gabungan mencari warga negara asing asal Jerman dan Austria yang hilang terseret ombak di Diamond Beach, Nusa Penida, Klungkung, Bali. 

Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono mengatakan upaya pencarian terhadap dua WNA tersebut dilaksanakan sejak Selasa (3/1) hingga Rabu  (4/1) sore, belum mendapatkan hasil.

"Adapun identitas korban yaitu Yury Chernyavskiy yang merupakan warga negara Jerman, dan Matthias Mittringer yang merupakan warga negara Austria," kata Agus. 

Menurut keterangan Agus, salah satu warga setempat yang pertama kali melihat kejadian tersebut, mengatakan sekitar pukul 12.00 WITA, dia melihat ada beberapa wisatawan asing yang sedang berenang di Diamond Beach.

Beberapa saat kemudian, dia melihat ada seorang WNA terseret ombak. Melihat ada yang terseret ombak, empat orang wisatawan asing lainnya yang ada di pinggir pantai mencoba memberikan pertolongan.

Korban atas nama Daniel Hrdliczka yang terseret ombak akhirnya berhasil diselamatkan. Namun dua orang yang berusaha menyelamatkannya justru terbawa arus.

 

Beberapa orang wisatawan yang ada di tempat kejadian berusaha untuk menolong, tetapi karena ombak terlalu tinggi usaha mereka tak berhasil, kedua korban makin menjauh dari bibir pantai.

Beberapa WNA tersebut melaporkannya kepada pihak kepolisian dan kantor pencarian yang ada di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

"Sementara ini, tim gabungan dari personel Polsek Nusa Penida, Basarnas Pos Nusa Penida, TNI, dan BPBD masih berada di lokasi pencarian korban, serta penyidik dari Polsek Nusa Penida masih memeriksa saksi-saksi termasuk rekan korban mengenai peristiwa ini," kata Agus Widiono dikutip ANTARA.