Sandiaga Tegaskan Lagi Masih Kader Gerindra, Hubungannya di Internal Harmonis
Sandiaga Uno/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut dirinya masih memiliki hubungan baik dan harmonis dengan partainya meskipun tengah diterpa isu di ambang bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"(Hubungan dengan Gerindra) sangat baik, sinergis, harmonis. Saya juga terus berhubungan sama dengan teman-teman pimpinan Gerindra," kata Sandiaga di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta dilansir ANTARA, Senin, 2 Januari.

Sandiaga juga menilai pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad terkait dirinya sedikit banyak menjadi tanggapan atas beberapa kali ia diundang oleh PPP.

"Beberapa kali saya diundang oleh PPP, kebetulan kami juga sangat dekat bermitra. Tapi sampai saat ini saya masih menjadi anggota Gerindra, kader," ujarnya.

Sandiaga menyampaikan pembicaraan mengenai dirinya tidak lepas dari kenyataan dinamika proses politik menyongsong Pemilu 2024 sudah mulai meningkat.

Menparekraf itu berharap dinamika Pemilu 2024 tidak mengganggu fokusnya dalam menggenjot pemulihan ekonomi.

"Fokus kita pada pemerintahan ini adalah bagaimana dengan kebangkitan beberapa sektor unggulan, ekonomi kita ini bisa terus bertumbuh secara 5 persen saja ini sudah menjadi prestasi," katanya.

"Kita harapkan kontestasi demokrasi politik ini tidak akan mengganggu pemulihan dari ekonomi kita dan juga harapannya keberlanjutan pembangunan dengan pemikiran-pemikiran rekonsiliasi ini bisa juga nanti pada saatnya partai politik ini akan menentukan," ujar Sandiaga.

Di sisi lain, Sandiaga menegaskan kembali statusnya yang masih menjadi kader Partai Gerindra dan kepatuhannya atas arahan Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Saya diundang masuk ke Gerindra, saya bergabung, besar, dan bernaung di bawah pimpinan Pak Prabowo. Dan arahan beliau lah yang akan menjadi panduan," tutup Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan Sandiaga bukanlah menteri dari Gerindra tetapi dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdasarkan kalangan profesional.

"Menteri yang berasal dari Partai Gerindra hanya dua yaitu Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (29/12) lalu.

Dasco juga sempat mengungkapkan mendapat kabar Sandiaga ditengarai bakal pindah ke PPP meski Dasco menyatakan yang bersangkutan belum menyampaikan surat pengunduran diri.