Bagikan:

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo mengaku senang dan gembira bisa hadir untuk kali pertama pada acara internal Partai Gerindra, yakni Apel Kader Gerindra, di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam.

"Malam hari ini rasanya saya senang. Saya gembira banget karena memang ini adalah pertama kali saya hadir langsung. Di tengah-tengah bapak/ibu semuanya keluarga besar Partai Gerindra. Di acara Partai Gerindra," kata Jokowi dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu malam.

Presiden menyebut Gerindra merupakan partai yang melesat begitu cepat, serta partai yang mengakar begitu kuat.

Menurut Jokowi, seluruh kader Gerindra sangat beruntung bisa dipimpin oleh Prabowo Subianto, yang merupakan tokoh visioner, berjiwa patriot, konsekuen, pantang menyerah, dan selalu berbicara apa adanya.

"Yang baik diomongkan baik, yang enggak baik omongkan enggak baik," kata Jokowi.

Namun, Jokowi mengingatkan kepada seluruh kader Gerindra bahwa setelah pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2024, Prabowo akan menjadi milik seluruh rakyat Indonesia.

"Bapak/ibu harus mau berbagi karena saat itu, begitu dilantik, Bapak Prabowo akan menjadi milik seluruh rakyat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, bukan hanya milik Partai Gerindra. Hati-hati mengenai ini," jelasnya.

Saat menghadiri acara tersebut, Jokowi tampak bahagia. Presiden sering tersenyum hingga tertawa terbahak-bahak, terutama ketika Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato.

Joko Widodo juga tampak harmonis dengan Prabowo Subianto. Keduanya saling melempar pujian.

Prabowo dalam pidatonya mengakui Jokowi seorang guru politik dari Solo yang sangat hebat.

Sementara itu, Jokowi dalam sambutannya menyampaikan Prabowo sangat spesial bagi dirinya, dan sangat menghormati Prabowo.